Rebus & Jemur, Olahan Terbaik Kacang Kenari

Diposting oleh Blogger Newbie on Jumat, 27 April 2012

Rebus & Jemur, Olahan Terbaik Kacang Kenari Sabtu, 28 April 2012 09:00 wib
Johan Sompotan - Okezone

MEMASAK bisa menjadi akvitivas mudah bila Anda mampu memangkas waktu pengolahan. Bumbu giling bisa menjadi solusinya.
 
"Masak itu mudah, banyak orang berpikir prosesnya lama. Banyak sekali cara memotong waktu, termasuk menggunakan bumbu jadi yang sudah dijual di pasar," kata Chef Bara Pattiradjawane kepada Okezone usai acara “Time to Change” di Social House, Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.
 
Yang dimaksud Chef Bara dengan bumbu jadi adalah bumbu giling yang biasanya dijual di pasar, seperti bumbu putih, bumbu merah yang menggunakan cabai, dan bumbu kuning yang menggunakan kunyit.
 
"Kalau zaman dahulu, kita selalu ingin mengupas dan mengulek bumbu sendiri, tetapi sekarang Anda bisa menggunakan alat-alat elektronik untuk menghaluskan bumbu," tambahnya.
 
Meski menggunakan blender, menurut Chef Bara, rasa yang dihasilkan tetap nikmat asalkan blender-nya berbahan baja. “kalau pakai cobek, waktu memasak jadi lama. Kalau masih ingin memakai cobek, blender dulu semua bahan sampai agak halus lalu haluskan lagi dengan cobek, cara ini sangat menghemat waktu," tutupnya.
  (ftr)


Silahkan Like Halaman Fans Page Kami. Agar Kami Bisa Tetap Terhubung Dengan Anda Lewat Facebook Dan Dapatkan Informasi Unik dan Menarik Lainnya.

Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar