Sindikasi okefood.okezone.com

Diposting oleh Blogger Newbie on Jumat, 27 April 2012

Sindikasi okefood.okezone.com Sabtu, 28 April 2012 10:35 wib
Johan Sompotan - Okezone

SUDAH akrabkah Anda dengan kacang kenari? Guna mendapatkan manfaat kesehatan lantaran biji ini kaya serat dan merasakan kenikmatannya, tidaklah sulit mengolah kacang kenari.
 
"Cukup direbus untuk mengangkat kulit arinya. Kalau tidak, bakteri pada kenari masih mungkin menempel karena sudah lama sejak dipetik," kata Chef Bara Pattiradjawane kepada Okezone usai acara “Time to Change” di Social House, Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini
 
Sebelum direbus, tentu saja kenari harus dibersihkan di bawah air mengalir. Kemudian, jemur kenari agar bakterinya hilang.
 
"Selain direbus, kenari harus dijemur terlebih dahulu supaya tidak lembap yang membuatnya mudah busuk. Penjemuran hanya satu hari, asalkan sinar matahari ‘kencang’ dan sampai kering, warnanya juga harus berubah menjadi cokelat tua," bebernya.
 
Sementara bila ingin direbus, kenari tidak perlu diberi bumbu. "Kalau dikasih bumbu, rasa asli kenari akan hilang. Merebusnya juga tidak perlu lama, cukup 30 detik," paparnya.
 
Namun, imbuh Chef Bara, kenari yang dipetik dari pohon lebih baik tidak melalui proses perebusan serta penjemuran. Kenari ini bisa langsung dikonsumsi.
 
"kalau masih sangat fresh, kulitnya bisa langsung dimakan, tapi sesudah beberapa hari akan mulai mengering. Kalau sudah kering, kenari sebaiknya direbus," tutupnya.
 
  (ftr)


Silahkan Like Halaman Fans Page Kami. Agar Kami Bisa Tetap Terhubung Dengan Anda Lewat Facebook Dan Dapatkan Informasi Unik dan Menarik Lainnya.

Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar